Layanan Keahlian

Agar Mahasiswa dapat beradaptasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, mahasiswa Fakultas Ekonomi diwajibkan menempuh Program Keahlian Bahasa Inggris dan Teknologi Informatika. Iklim globalisasi yang semakin dinamis dan kompetitif memaksa para alumni agar dapat lebih menguasai kedua spesifikasi pengetahuan dan keterampilan ilmu tersebut.

Program Keahlian Bahasa Inggris dan Teknologi Informatika yang diselenggarakan lembaga diharapkan dapat menjadi modal awal bekal yang pada akhirnya akan berkembang sehingga mampu berkompetisi dalam memperebutkan dunia kerja. Pendekatan pembelajaran link and match menjadi rancangan untuk mengetahui kompetensi yang distandarkan dan pemahaman materi. Adanya mata kuliah praktikum dan program keahlian yang disisipkan dalam kurikulum menjadi langkah bagi para mahasiswa mengenal dunia kerja.

Adapun program keahlian yang ditawarkan dari masing-masing prodi difakultas ekonomi terdapat enam keahlian. Program studi akuntansi menawarkan bidang keahlian akuntansi keuangan, akuntansi pemerintahan dan akuntansi manajemen. Sedangkan prodeam studi manajeman menawarkan bidang keahlian manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia dan manajemen pemasaran.

Pengembangan suasana akademik yang kondusif terus dilakukan agar interaksi dosen maupun mahasiswa dapat terpelihara dengan baik. Interaksi akademik antara dosen dengan mahasiswa dirancang dalam kegiatan perkuliahan berupa penyajian makalah yang dipresentasikan di kelas. Interaksi informal dapat dilakukan dengan adanya diskusi ataupun bimbingan. Cara memotivasi minat baca mahasiswa juga dilakukan melalui melengkapi fasilitas perpustakaan, diskusi di kelas, tugas di luar kelas, ikut serta dalam berbagai seminar, termasuk juga mendelegasikan dosen maupun mahasiswa dalam berbagai kegiatan ilmiah, serta pengembangan bakat dan minat mahasiswa melalui BEM-F, DPM, BEM-U, MPM, dan UKM-UKM.

Ingin bergabung dengan kami, segera lakukan pendaftaran !