Visi, Misi dan Tujuan

E-mail Cetak PDF

Visi

Menjadi Fakultas Ekonomi yang  adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, sumber informasi bagi masyarakat  dalam bidang manajemen dan akuntansi melalui pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi berdasarkan kejujuran, etika, nasionalisme dan kebangsaan di  Indonesia pada tahun 2019.


Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dibidang Ilmu Manajemen dan Ilmu Akuntansi berbasis kemandirian dan inovasi   ditunjang  dengan tata kelola  dan penjaminan mutu yang baik.
  2. Menyelenggarakan penelitian  yang berorientasi pada ilmu ekonomi manajemen, dan akuntansi secara konsisten dan berkualitas.
  3. Menyelenggarakan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang menunjang penerapan  Ilmu Manajemen dan Akuntansi bagi masyarakat Indonesia.
  4. Memperbaharui kurikulum secara periodik sesuai dengan tuntutan pemangku kepentingan lokal, nasional dan global.
  5. Menciptakan atmosfir akademis  yang kondusif dengan mengedepankan kejujuran akademis, etika, kedisiplinan,  menghargai perbedaan dan keragaman.


Tujuan

  1. Mendidik mahasiswa pada jenjang strata satu sebagai calon sarjana ekonomi dalam bidang Ilmu Manajemen dan Ilmu Akuntansi.
  2. Meningkatkan kualitas  sumber daya manusia, melalui pendidikan formal dan non formal, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Berperan serta dalam mengembangkan ilmu manajemen dan akuntansi, serta menyebarluaskan kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung proses belajar mengajar.
  5. Terciptanya hubungan yang harmonis antara dosen dan mahasiswa dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dengan mengedepankan kejujuran akademis, etika, kedisiplinan,  menghargai perbedaan dan keragaman.


Sasaran

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang Ilmu Manajemen dan Ilmu Akuntansi, dan mampu menerapkan di usaha mandiri maupun di dunia kerja.
  2. Menghasilkan penelitian yang memperkuat dan mengembangkan Ilmu  Manajemen dan Ilmu Akuntansi.
  3. Membantu mengembangkan  dunia usaha mikro, kecil dan menengah dalam penerapan Ilmu Manajemen dan Ilmu Akuntansi.
  4. Menghasilkan kurikulum yang adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan sesuai dengan tuntutan lokal, nasional dan global.
  5. Menghasilkan  karya bersama antara mahasiswa dan dosen  dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.