Berbagi Penegtahuan Tentang Penelitian melalui Kuliah Umum

E-mail Cetak PDF

Fakultas Ekonomi Untag Banyuwangi menghadirkan guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Jember, Prof. Dr. Isti fadah, M.Si guna berbagi informasi terkait perkembangan manajemen terkini hingga wawasan dalam pemahaman tentang kerangka penelitian yang baik dan benar yang secara khusus ditujukan kepada mahasiswa program studi manajemen Untag Banyuwangi (24/10).

Bertempat di ruang Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, sebanyak 180 mahasiswa program studi manajemen mengikuti kuliah umum yang mengangkat bahasan tentang “Metodologi Penelitian Ilmu Manajemen”, dengan harapan mahasiswa yang sudah memprogram mata kuliah seminar proposal dan skripsi tersebut  mampu melakukan penelitian dengan pendekatan triangulasi serta mampu menyajikan hasil pemikiran yang berkaitan dengan penelitian baik secara tulis maupun lisan.

Menurut Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi, Bambang Wicaksono, SE.,MM ketika ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa forum kuliah umum tersebut memang sengaja diperuntukkan bagi mahasiswa yang sudah semester 7 dan menempuh seminar proposal dan skripsi.

Memang benar, peserta dalam kegiatan (kuliah umum) tersebut khusus bagi mahasiswa yang sudah memprogram seinar dan skripsi, sehingga diharapkan selama proses penelitian nantinya sudah mengikuti kaedah yang terbaru dan berbobot” jelasnya.

Acara yang juga dihadiri oleh sebanyak 50 Dosen Fakultas Ekonomi tersebut diharapkan pula, dengan adanya pengembangan pola pikir, peserta kuliah tamu metodologi penelitian dapat memberikan umpan balik terhadap problem yang diaplikasikan dalam penelitian yang nantinya menjadi tugas akhir mahasiswa.