Sosialisasi Perkembangan Terkini Profesi Akuntan Bersama Kementerian Keuangan RI

E-mail Cetak PDF

Dalam rangka memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait keberadaan profesi akuntan publik dengan berbagai kemajuan dan perkembangan aturan baru dalam dunia akuntansi pasca dikeluarkannya Permenkeu No 25/PMK.01/2014 serta menyongsong MEA yang dimulai akhir tahun 2015 ini, Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi bekerjasama dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Banyuwangi menggelar Sosialisasi Perkembangan Profesi di Bidang Akuntansi yang dihelat di Ruang Pertemuan (F4) Lantai 2 koridor utara Kampus Merah Putih Untag Banyuwangi (16/10).

 

Acara yang menghadirkan 2 (dua) narasumber dari kementerian Keuangan RI, yakni Kepala Sub Bidang Pengembangan Profesi Akuntansi – Pusat Pembinaan Profesi Keuangan, Bapak Triyanto CPA dan Bapak Agus Suparto, Kepala Bidang Pembinaan Profesi Akuntansi-Pusat Pembinaan Profesi Keuangan) dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Untag Banyuwangi, Dr. Rio Sudirman, SE.,MM. Dalam sambutannya, Dekan menyambut baik agenda sosialisasi PPPK Kemenkeu dan berharap ada sebuah tindaklanjut dalam bentuk sertifikasi Akuntansi oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yang bisa dijembatani oleh Kementerian Keuangan RI yang bisa diakui secara nasional.

Kami menyambut baik kegiatan ini karena mmapu memberikan sebuah pengetahuan baru dikalangan mahasiswa, khususnya terkait perkembangan aturan baru dalam dunia akuntansi. Kami berharap kerjasama ini tidak berhenti sampai disini, kedepannya ada sebuah tindaklanjut yang berupa sertifikasi akuntansi dari Ikatan Akuntansi Indonesia yang difasilitasi oleh Kementerian Keuangan” pintanya.

Dalam acara yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 15.00 tersebut selain dihadiri oleh mahasiswa program studi Akuntansi dan jajaran dekanat dilingkungan Fakultas Ekonomi juga dihadiri perwakilan dari pihak eksternal, yaitu Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banyuwangi, Kantor BPKAD Banyuwangi, Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara Banyuwangi dan Kantor Dinas Pendapatan Kabupaten Banyuwangi.