BEM Gagas Seminar Menyongsong MEA 2015

E-mail Cetak PDF

Sebanyak 500 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi mengikuti seminar yang di gagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi dengan mengangkat tema “Menyongsong MEA 2015 serta menyikapi Melemahnya Rupiah” yang bertempat di Ruang Auditorium Utama Untag Banyuwangi, Sabtu (03/10).

Acara yang dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Untag Banyuwangi tersebut diisi oleh 2 (dua) narasumber yang memiliki kesesuaian latarbelakang dengan tema yang diangkat, yaitu Hevi Sujono yang merupakan konsultan komperasi dan UMKM Kabupaten Banyuwangi dan Supriyadi yang merupakan pengurus dari  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banyuwangi. Dalam sambutannya, Dr. Rio Sudirman, SE.,MM. mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BEM Fakultas yang diketuai oleh Bhara Yulian dan berharap keberadaan mahasiswa sebagai salah satu elemen masyarakat mampu tampil secara kritis dan mensikapi terkait MEA 2015.

“Bagaimana mahasiswa yang merupakan salah satu elemen masyarakat yang harus kritis dan mampu menyikapi dengan bijak terkait pelaksanaan MEA yang dimulai akhir tahun 2015 ini” jelasnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, dihadapan para undangan dan peserta seminar, Dekan yang merupakan Doktor pertama yang dimiliki Fakultas Ekonomi tersebut berharap bahwa pelaksanaan seminar tersebut dapat terpenuhi baik dari sisi kuantitas maupun kualitas

“kami berharap bukan hanya berbicara terkait kuantitas yang hadir pada acara ini (seminar), tetapi sisi kualitas bagi mahasiswa juga harus terpenuhi secara maksimal” tambahnya.

Acara yang dihadiri segenap dosen serta jajaran struktural fakultas serta beberapa pengurus HIPMI Kabupaten Banyuwangi mengangkat 2 (dua) pembahasan yang sangat menarik dari dua narasumber yang berbeda, selain fokus terkait menyikapi kehadiran MEA 2015 yang dikaitkan dengan UMKM dan dunia usaha di Banyuwangi pada khususnya, juga membahas tentang bagaimana merangsang jiwa wirasuaha dikalangan mahasiswa yang disampaikan oleh HIPMI Kabupaten Banyuwangi.